MK 2014

MK Gelar Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2014

Liputan6.com, Jakarta – Sidang lanjutan sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) akan digelar hari ini. Sidang rencananya akan digelar mulai pukul 09.00 WIB dengan agenda mendengarkan jawaban termohon, keterangan pihak terkait dan Bawaslu serta pembuktian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (8/8/2014), tim hukum pasangan Prabowo-Hatta mengaku sangat siap menghadirkan puluhan saksi serta bukti-bukti yang akan menguatkan permohonan.

Sebelumnya, MK telah menggelar sidang perdana pada Rabu 6 Agustus lalu. Dari sidang tersebut, hakim MK meminta tim pemohon dari pasangan Prabowo-Hatta untuk melengkapi berkas gugatannya. MK menilai data yang diajukan masih kurang lengkap.

Sementara itu, tim hukum pasangan Prabowo-Hatta Kamis 7 Agustus kemarin kembali mendatangi Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kedatangan tim advokasi itu untuk menyerahkan berkas kelengkapan berkas yang diminta hakim MK pada rapat perdana sehari sebelumnya.

Terkait kelengkapan berkas tersebut, kuasa hukum Tim Prabowo-Hatta, Alamsyah Hanafiah mengaku sengaja membawa data yang belum lengkap. Hal itu merupakan strategi yang digunakan untuk mengecoh lawan.

“Memang sengaja kita melemparkan bola (berkas) yang belum lengkap. Ini trik perkara sebenarnya. Supaya lawan kita terkecoh oleh itu. Nah sekarang baru kita lengkapi. Dan besok (hari ini) dia harus menjawab,” kata Alamsyah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s