Aliran sesat

ISIS Eksis Bukti Pemerintah Tak Tegas Atas Aliran Sesat

SURABAYA – Front Anti-Aliran Sesat (FAAS) Jawa Timur menilai masuknya organisasi Islamic State Iraq and Syiria (ISIS) di Indonesia karena pemerintah tidak memiliki ketegasan terhadap aliran sesat.

Ketua FAAS Jawa Timur Habib Achmad bin Zein Alkaf mengatakan, tidak hanya ISIS ada sejumlah aliran-aliran sesat yang tumbuh subur di Indonesia seperti Syiah, JIL, dan Ahmadiyah.

“Mereka tumbuh subur di Indonesia karena pemerintah tidak tegas, namun demikian ISIS mudah dideteksi karena gerakannya nampak, berbeda dengan alirannya yang bersifat menyusup memiliki misi dan kekuatan finansial yang cukup besar,” kata Achmad, Selasa (5/8/2014).

Ia menjelaskan, ISIS memiliki konsep yang salah dan cenderung ekstrem. Kelompok ini beranggapan, siapa pun yang tidak berada di lingkungan mereka dianggap sesat sehingga harta dan benda orang di luar golongan itu dianggap halal.

ISIS memiliki tujuan untuk membentuk Daulah Islamiyah atau negara Islam dalam pimpinan satu Khalifah. Saat ini ISIS dipimpin Abu Bakar Al Baghdady. Padahal dalam syariatnya seorang Khalifah itu diangkat melalui Ahlul Akdi wal Aqli.

“Ini mungkin yang membedakan konsep Khilafah yang digulirkan oleh Ikhawanul Muslimin dan Hizbut Tahrir. ISIS juga banyak menghancurkan tempat-tempat Ibadah umat muslim Ahli Sunnah yang mereka anggap adalah tempat Ibadah Syiah,” jelasnya.

Ia pun meminta kepada pemerintah untuk bersikap tegas segala bentuk aliran sesat, karena selama ini masyarakat muslim di Indonesia memang beragam aliran dan Organisasi tapi mereka satu yakni Ahli Sunnah.

Dan beberapa aliran di atas banyak paham yang bertentangan dengan Ahli Sunnah sehingga bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. “Jika mengancam NKRI maka aparat harus turun tangan dan menindak tegas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s