Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Vietnam 7-6

Maldini Sudah Sehati dengan Evan Dimas

JAKARTA – Meski tak mencetak gol, namun satu assist Maldini mampu mengantarkan Evan Dimas mencetak hattrick ke gawang Korea Selatan yang dikawal oleh Lee Teahui. Kemenangan 3-2 pun diraih Timnas Indonesia U-19 atas Taeguk Warriors Junior, julukan Korea Selatan, di laga pamungkas Grup G Kualifikasi AFC Cup, Sabtu (12/10/2013).

Bisa dikatakan Maldini yang beroperasi di sayap kanan, terlihat peka ke mana dia bakal mengirim bola dengan tujuan yang tepat. Ya satu assist-nya mampu memanjakan Evan Dimas untuk mencetak gol kedua, yang membuat Indonesia kembali unggul setelah sempat ditahan imbang 1-1.

Namun apa rahasianya sehingga kedua pemain ini terlihat padu. “Saya dan Evan Dimas sudah sehati. Kami bermain bersama dari usia 15 tahun. Jadi saya tahu ke mana dia akan bergerak,” ucap Maldini, usai pertandingan.

Meski mampu membuat satu assist, namun secara keseluruhan pertandingan pemain kelahiran 1 Juli 1997 silam ini memuji permainan Korea Selatan, yang tampil untuk tidak pantang menyerah.

“Korsel bermain bagus. Mereka tidak pantang menyerah sepanjang laga. Tapi kami berhasil menjawab permainan mereka dengan performa bagus,” jelas Maldini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s