Uni Eropa Kecam Sistem Pengumpulan Data Google

Raksasa teknologi Google diminta Uni Eropa untuk mengubah sistem dalam menghimpun informasi pribadi penggunanya. Hal ini dilakukan Uni Eropa sebab Google dinilai tidak menjaga privasi para penggunanya.

Google telah melakukan penggabungan data penggunanya sejak Maret lalu. Sehingga data pengguna di situs milik Google seperti YouTube, Gmail, Blogger, dan lainnya akan terintegrasi.

Uni Eropa menilai cara Google untuk menghimpun informasi publik tak sesuai dengan aturan yang berlaku di negara-negara anggota Uni Eropa.

Meski begitu, Google membantah tuduhan Uni Eropa. Google tetap berpendapat bahwa sistemnya sudah sesuai, termasuk dalam melindungi data privasi para penggunanya.

Google sendiri saat ini masih menjadi korporasi paling cemerlang di bursa saham. Laporan keuangan Google di kuartal dua memperlihatkan hal tersebut.

Di kuartal dua, Google meraih pendapatan sebesar US$12,21 miliar atau sekitar Rp117 triliun. Angka ini naik 15 persen dari kuartal sebelumnya yang meraih pendapatan sebesar US$10,65 miliar atau sekitar Rp102 triliun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s